June 20, 2013

Ssstt.. Ini Rahasia! Rahasia - Valleria Verawati

Hey..! Memangnya kenapa kalau cowok suka warna pink? Ya nggak papa sih? Tapi menurutmu, normal nggak sih kalo ada cowok yang seluruh isi kamarnya berwarna pink? Hihihihi... Ih, kalo CingMut mah seneeeng banget deh. Langsung ngefans mengkucing-buta aja ah sama cowoknya. 

Tapi masalahnya, nggak semua orang berpikiran sama  kayak CingMut kaaann.. Ada nih cowok cakep, cool, keren, ganteng, pokoknya semua-mua deh.. Namanya Dio, kelas 3 SMA. Idola banyak cewek di sekolahnya. Tapi semua ngga ada yang tau kalo Dio itu pecinta berat warna Pink! Maniak mungkin.

Dio merahasiakan ini pada siapapun kecuali keluarganya. Buat Dio, hal ini sedikit memalukan, yeah, walaupun dia berpikir apa salahnya cowok suka warna pink, seperti orang lain menyukai warna kuning, hijau, dan lain-lain? Tapi Dio benar-benar takut dibilang tidak normal gara-gara menyukai pink. Makanya dia bete banget kalau Kayla, adik semata wayangnya mengejek dengan sebutan Pinky Boy



Rahasia itu aman-aman saja sih. Sampai pada suatu hari Kayla mengajak Chiki, teman sekelas Kayla yang merupakan anak baru di SMA tempat Dio dan Kayla bersekolah, untuk mengerjakan tugas di rumah. Bencana! Chiki salah masuk kamar. Karena kamar Dio terbuka sedikit, maka terlihatlah seisi kamar yang serba pink. Si Chiki mengira kalau itu pasti kamar Kayla. Dan ampuuunn.. waktu Chiki masuk, Dio ada di dalam. Dan Dio marah besar. Ngomel-ngomel, bentak-bentak. Kasihan banget deh CingMut bayangin si Chiki. 

Kejadian itu bener-bener bikin Chiki nggak enak. Dia merasa gara-gara kecerobohannya, Dio dan Kayla jadi bertengkar. Chiki pingin banget memperbaiki ini. Maka dia bekerja sama dengan Kayla untuk mengerjai Dio. Chiki mengancam akan membocorkan rahasia Dio, kalau Dio tidak mengabulkan 3 permintaan Chiki. Mau nggak mau Dio menyanggupi. Ya daripada malu kan seisi sekolah tau dia maniak pink.

Permintaan pertama, Chiki maunya Dio baikan sama Kayla. Dan itu dilaksanakan Dio. Permintaan kedua, Chiki minta diajak mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta. Dio menyanggupi, dan kagum karena Chiki nggak seperti cewek lain yang sibuk minta ke mall. Chiki malah minta ke Monas. Karena Chiki berbeda dari fans-fansnya selama ini, perlahan-lahan Dio mulai jatuh cinta sama Chiki. Ciiieee.....

Tapi, sayangnya waktu Dio nembak, Chiki menolak. Ternyata Chiki menyimpan sebuah rahasia besar. Rahasia penting yang membuat dia pindah dari Pekanbaru ke Jakarta. Rahasia apa itu? Teman-teman baca sendiri yaa... Meeoooww....


-o00o-


Oke.. CingMut kasih rate...... *drum roll*


Tiga Paws!! CingMut suka novel ini. Alur ceritanya nggak membosankan. Pas banget judul novelnya, Rahasia. Di awal-awal kita kayak dikasih tahu ada rahasia besar yang tersembunyi. Nggak hanya Dio dengan rahasinya. Tapi juga rahasia Chiki. Dan ada lagi satu rahasia Lola, fans beratnya Dio. Tokoh di dalam novel ini juga nggak banyak. Jadi nggak usah takut bingung ya.

Karena ceritanya ringan khas anak SMA, buku ini pas banget sebagai selingan. Ya karena ngga perlu mikir banyak waktu bacanya. Cuman tetep ada konflik kok. 

Jadi kesimpulannya CingMut.. Cowok suka warna pink, kenapa enggak?! Meeeooowww.... *salamjilat*



1 comment:

  1. salam kenal. blognya keren. mau saling kenal lewat blog aja. wkwk. oh ya jangan lupa kalo kamu nih mau hilang stress dengan masuk dalam zona kegetyjolan jangan sungkan2 kunjungi blog gue ya
    telogetjol.blogspot.com

    suwun :"

    ReplyDelete