June 23, 2013

The First Fall - Janice Nathania

Jujur deh, CingMut sering tergoda kalau melihat buku dengan cover yang bagus. Lihat aja nih, novel Janice Nathania yang judulnya The First Fall. Lucu kan. Warnanya pink, trus awan-awannya itu imut. Hahahha... Makanya CingMut beli ebooknya di Gramediana.

Novel ini bercerita seorang gadis bernama Shilla yang ibunya baru saja meninggal karena sakit asma. Praktis, Shilla menjadi yatim piatu. Sebelum meninggal ibunya meninggalkan surat wasiat kepada Shilla yang isinya meminta Shilla pergi ke Jakarta untuk menemui Ibu Romi, teman SMA ibunya Shilla.

Shilla yang lahir dan tumbuh besar di kampung, tentu nyalinya ciut membayangkan akan pergi ke Jakarta, kota besar yang asing sekali baginya. Namun demi wasiat bunda, Shilla menguatkan hati dan berangkat menuju Jakarta.




Sampailah Shilla pada alamat yang dituju. Ternyata rumah yang didatangi Shilla adalah rumah mewah yang besaaaaarrr sekali. Tapi Shilla tak bertemu dengan Ibu Romi. Yang ada dia malah diminta jadi pembantu rumah tangga di rumah tersebut. Selain pembantu yang jumlahnya banyak, di rumah ini tinggal Arya dan Ryo, anak dari keluarga Luzardi, sang pemilik rumah. Arya ini baiiikk sekali pada Shilla. Shilla diminta melanjutkan SMA, bahkan disekolahkan di sekolah mewah, tempat Ryo juga bersekolah.

Namun sayang, berbeda dengan kakaknya, Ryo ini amit-amit nyebelinnya. Shilla sering dibuat jengkel oleh ulahnya. Hari-hari Shilla di sekolah pun sering tidak menyenangkan karena Shilla bermusuhan dengan Bianca, cewek populer di sekolah itu, yang naksir berat sama Ryo. Untung saja Shilla punya dua sahabat, Ifa dan Devta. Oh iya, tentu saja Shilla harus merahasiakan statusnya sebagai pelayan di rumah keluarga Luzardi.

Gawat! Arya harus pergi ke Paris atas perintah orang tuanya. Dan parahnya dia menitipkan Shilla pada Ryo. Asli, Shilla galau banget tuh. Bayangin, dia harus sering berurusan sama si sombong Ryo. Eh tapi bener sih ya kata orang, cinta sama benci itu bedanya tipiiiiiisss banget. Seiring waktu, benih-benih cinta (ciiieee.....) antar Ryo dan Shilla tumbuh. Namun, itu semua tidak terlalu mulus, karena kemunculan Petra, seorang cowok baik hati yang sedikit mencuri perhatian Shilla, dan tentu saja membuat Ryo cemburu berat.

Dan, ada satu teka-teki masa lalu yang masih disimpan Shilla, dan ternyata itu berkaitan dengan salah seorang anggota keluarga Luzardi. Apakah itu? Terus, Shilla jadiannya sama siapa? Saatnya kamu temukan sendiri jawabannya yaaa.... Meeeoooowwwwww.... ^^

-o00o-

Uwuwuuuuuu... CingMut senyum-senyum sendiri baca novel ini. Seperti covernya, novel teenlit yang satu ini sweet alias maniiiiss banget. Pertengkaran Ryo-Shilla itu sering bikin gemes. Rasanya pengen jitakin mereka satu-satu. Ih tapi, juga emosi banget tuh liat Bianca. Ada cewek super sombong kayak gitu. Teman-teman jangan kaya Bianca deh, ntar ngga ada yang mau nyayangin loh.

Bahasa novel ini enak kok untuk diikuti. Alurnya juga enak, ngga terlalu lambat dan mengalir begitu saja membuat ngga sadar terus balik-balik halamannya sampai habis. Karena suka banget sama jalan ceritanya, CingMut nyelesein novel ini cuma 1 hari looohh...  Oh ya, novel ini nggak sampai di sini aja. Tapi nanti, ada lanjutannya. Wiiiiihh.. nggak sabar! Teman-teman, buruah gih baca novelnya ya..

Ah, hampir lupa mau kasih paw-nya CingMut. CingMut kasiiiiiiihhh....


Meeeeeeeooowwwww...... *salam jilat*



2 comments:

  1. Waaah tiga bintang! Tapi aku belum nulis ripiu. Ini masih ngedraft tapi gara2 jam kerja, jadi sering diganggu sama bos. Hahaha.

    ReplyDelete
  2. Salaaahh.. Three Paws!! Meoooww... *cakar*

    ReplyDelete