July 24, 2013

Coupl(ov)e - Rhein Fathia

Butuh novel apa? Tentang cinta? Persahabatan? Pernikahan? Romantis? Beli Coupl(ov)e. Semuanya ada, CingMut berani jamin!

Sahabat jadi cinta adalah persoalan umum ya, banyak bangetlah kejadian. Begitu pun di novel ini. Berkisah tentang pertemanan dua anak manusia bernama Raka dan Halya. Perbedaan karakter yang mencolok tak menghalangi mereka. Halya yang cenderung ekspresif, aktif, ceria. Raka? Jenius, namun pendiam sekali.

Mereka bersahabat sejak di bangku sekalolah sampai sama-sama beranjak dewasa dan menemukan cinta. Halya pacaran dengan Riki, pria yang sekampus dengannya, namun belakangan putus, karena Riki selingkuh dengan sahabat Alya.


Sedangkan Raka jatuh cinta pada Rina, teman sekampusnya, namun Raka tak pernah berani mengungkapkannya pada Rina. Sedangkan Halya, pasca trauma putus dengan Riki, bertemu dengan Gilang, pria yang akhirnya membuat Halya percaya lagi bahwa cinta itu benar adanya. 

Namun pada suatu hari, Halya benar-benar amat terpuruk ketika Gilang pergi meninggalkannya. Raka juga tak kunjung mendapatkan cintanya, karena Rina ternyata dijodohkan dengan pria lain. Janji masa lalu yang sempat terucap walau tak serius ternyata terjadi. Bila saat usia 30 Halya dan Raka belum menikah, maka mereka berdua akan menikah. 

Pernikahan yang hanya didasari rasa nyaman itu tak berjalan mulus. Gilang masih terus mengisi pikiran Halya. Rina pun tiba-tiba hadir kembali membawa sejuta kenangan cinta lama belum kelarnya. Namun di saat yang bersamaan, benih-benih cinta sebenarnya mulai tumbuh di hati Raka dan Halya. Namun, entahlah, mereka seringkali mengingkarinya. Untung saja sahabat macam Gamma, Puput dan Husna tak tinggal diam menghadapi ini semua.

Mampukah Raka dan Halya bertahan? 

-o00o-

Duuuuuuuuhhh... Sampai saat ini aja CingMut masih terharu biru gitu sama kisah novel ini. CingMut selalu kagum sekali pada penulis yang mampu bercerita dengan santun, menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam narasinya, namun tidak membuat pembaca merasa bosan. CingMut salut pada Rhein Fathia. 

Ceritanya mengalir membuat nggak pingin berhenti baca. Rhein pintar banget menyembunyikan misteri kepergian Gilang. Peristiwa dan konflik datang silih berganti membawa kita tercebur ke dalam berbagai perasaan. Senang, sedih, gembira, tapi juga nggak jarang mata berkaca-kaca karena ikut merasakan kesedihan tokohnya. 

Duh, CingMut harus bilang apa lagi ya untuk novel ini? Bingung. Yang pasti CingMut merasa puas dan beruntung sudah membaca salah satu kisah manis dan romantis yang pernah ada. Hahahaha... Ntar CingMut kasih ke Mommy ah, biar Mommy ada inspirasi buat cari Poppy kayak Raka. Hihihihi... *digampar Mommy*

Cinta itu sungguh tidak terduga. Yang pada awalnya kita ingkari keberadaannya, tiba-tiba "BOOM" dia hadir dan menjungkir balikkan keadaan. Suatu hubungan itu butuh rasa nyaman. Bila rasa nyaman itu ada, secara ajaib cinta akan hadir menaungi hubungan tersebut. Pokoknya, seandainya bisa, CingMut pengeeen banget meluk Kak Rhein. Habis novelnya ini bikin hati nyaman, hangat dan penuh cinta. Lope lope di udara dooong..

Dengan sukarela CingMut mempersembahkan........

"Kau tahu, kenapa orang menikah selalu mendapat ucapan "Selamat Menempuh Hidup Baru"? Karena mereka harus meninggalkan orang-orang yang pernah mereka cintai di masa lalu."

Meow.. *salam jilat*

4 comments:

  1. novel yang manis yaaa. masukin ke wish-list dulu deh. :')

    ReplyDelete
  2. Cini...Cini... *Peluk Cingmut, elus-elus*

    Makasih reviewnya ya.. :)

    ReplyDelete