July 26, 2013

Dear Friend With Love - Nurilla Iryani

Suka nggak  covernya? CingMut sih suka bagnet. Lucu gitu, ceweknya pegang balon bentuk hati. Gemes.. 

Terus terang, CingMut nggak pernah loh liat buku ini kalo jalan sama Mommy ke tokbuk. Awalnya CingMut tau buku ini dari twitternya kak Ika Natassa. Dia bilang buku ini bagus. Makanya CingMut penasaran. Trus order online.

Trus kan, CingMut ikutan program LitBoxnya kak Ika Natassa tuh. Teman-teman tau nggak LitBox? Itu tuh, jadi kita beli sepaket buku, yang kita nggak tau judulnya apa, tapi direkomendasiin si penggagas LitBox. Kata kak Ika sih, untuk menolong penulis-penulis baru untuk memasarkannya. Kan kadang ada buku yang karena covernya nggak menarik, nggak dilirik tuh. Nah, dengan LitBox ini semoga bisa 'menjodohkan' buku yang bagus dengan pembaca.


Nah, LitBox yang pertama kan udah sampe di CingMut. Eh, di dalemnya ada buku Dear Friend With Love juga. Jadinya, CingMut punya buku ini dua deh. CingMut belum tau bukunya mau diapain. Apa dijadikan giveaway aja ya?

Oya, balik ke buku ini ya. Bukunya tipis. Tipis banget malahan kalo menurut CingMut. Cuman 146 halaman aja. Uuuhh.. CingMut suka sebel sama buku tipis, karena pasti cepat abis. Ini aja CingMut sebentar doang bacanya. Gimana enggak, kisah antara Rama dan Karin ini menarik banget. Bikin nggak sabar ke halaman berikutnya dan berikutnya dan berikutnya.

Ceritanya gini nih, Karin dan Rama itu bersahabat udah sejak lama. Namun ternyata, diam-diam Karin sudah mencintai Rama sejak lama. Dan Karin harus menahan sakit setiap kali Rama mengenalkannya pada pacar baru. Hooh, si Rama ini seneng ganti-ganti pacar gitu deh. 

Nah, suatu ketika, Rama pacaran sama seorang model, dan kali ini serius banget, hingga Rama dan kekasihnya memutuskan untuk menikah. Karin sangat terpukul. Namun demi persahabatan, dia tetap berusaha untuk tegar dan tetap mendukung Rama.

Untuk menghilangkan cintanya pada Rama, Karin bersedia menjalani hubungan dengan Adam, teman masa kecil Karin. Ibu Karin dan Ibu Adam sepakat untuk menjodohkan mereka. 

Saat menyiapkan pernikahan, tau-tau Rama dan kekasihnya bertengkar. Hingga akhirnya mereka sepakat untuk memutuskan hubungan. Kejadian itu, menyadarkan Rama akan satu hal. Bahwa selama ini Karinlah orang yang amat dibutuhkannya.

Duh.. lalu bagaimana sikap Karin saat Rama mengakui hal ini? Lalu Adam gimana? Hayoloooohhhh.... penasaran kaaaaannn???

-o00o-

Pokoknya ya, CingMut suka nih sama buku ini. Walaupun ceritanya tentang orang dewasa, tapi bahasa yang dipakai penulisnya itu keren loh. Lucu asli. Ngga dipaksa-paksain. Sepanjang baca novel ini, CingMut cengar-cengir nggak karuan. Abisan banyak nemu kata/kalimat lucu sih. Kak Nurilla Iryani ini orangnya pasti lucu juga deh. Abisan jago banget ngebanyolnya.

 Sebenernya CingMut pengeeeeeeeeeeennn banget kasih 5 Paws. Tapi tapi tapi.... akhirnya CingMut memutuskan kasih..

 CingMut kasih 4,5 aja deh ya. Pertama karena bukunya tipis, bikin CingMut nahan-nahan baca biar nggak cepet abis. Hihihihi.. Terus, endingnya itu looohh.. Bikin CingMut pengen nonjok tetangga deeeehh.. Iiisshh.. Gemeeeeeeeeesss... 

Tapi CingMut bersyukur sih, ketemu buku ini. Jempol untuk kak Nurilla Iryani. Ditunggu karya berikutnya ya Kak. Karena CingMut suka nih style menulisnya. Miaw.. *salam jilat*

2 comments: