August 15, 2013

Blackjack - Clara Ng dan Felice Cahyadi

Clara Ng. Pokoknya CingMut ngefans berat sama Clara Ng. Makanya begitu Blackjack udah keluar, langsung sabet nggak pake mikir.

Blackjack. Kalo diliat dari gambar sampulnya udah ketauan banget ya soal judi. Yap! Buku ini mengisahkan seorang gadis kelahiran Medan bernama Ashlyn yang berjuang sekuat tenaga untuk kuliah di Inggris, cita-cita ia dan ibunya dari kecil.

Ashlyn ini pintar. Namun sayang, Ashlyn kejebak cinta buta dengan seorang pemuda yang hobinya berjudi, Jaeed Hassan.



Padahal Ashlyn sudah diperingatkan berulangkali oleh teman-temannya sesama mahasiswa asal Indonesia, bahwa Jaeed bukan orang baik-baik. Tapi rupanya cinta sudah menutupi seluruh pikiran Ashlyn sehingga dia nggak bisa lagi berpikir jernih dan selalu membela Jaeed.

Padahal ya, si Jaeed ini bolak-balik ngibulin Ashlyn dan minjem duit kemana-mana. Kadang minjem duitnya pake bawa-bawa nama Ashlyn lagi. Bikin malu banget kan? Tapi suatu ketika, akhirnya Ashlyn sadar siapa Jaeed sebenarnya. Dan dia marah karena merasa selama ini ditipu habis-habisan. Uangnya dipinjam dan tidak dikembalikan. Sampai-sampai Ashlyn jadi gelandangan karena nggak punya duit untuk membayar kost dan harus kelaparan. Untung aja Ashlyn ketemu tante-tante asal Indonesia yang emang sering ngebantu anak-anak Indonesia yang kuliah di Inggris. Tapi dasar si bodoh Ashlyn, saat orang tuanya mengirim 3000 pound untuk biaya kuliahnya, dia malah berhasil dirayu lagi oleh Jaeed yang tentu saja memakai uang Ashlyn untuk berjudi lagi. Ashlyin ini tolol apa bagaimana sih?

Ashlyn balik jadi gelandangan lagi. Parah banget kan, jatuh di lubang yang sama dua kali. Terus gimana dong si Ashlyn? Baca sendiriiiii.... Meow.

-o00o-


CingMut kasiiiihh...


Hmm... iya cuma tiga. Karena dari sisi cerita sih CingMut ya biasa aja. Tapi tetap, CingMut suka karya Clara Ng dan Felice Cahyadi ini. Cuman sih yaaa.... CingMut nggak ngerasa gregetnya Clara Ng yang biasa CingMut temui di novel-novel sebelumnya. Hmmm... apa mungkin karena ini duet kali ya.

Makin ke akhir, CingMut kadang melewati beberapa paragraf, pengen cepat selesai saja. Entahlah, mungkin CingMut bosan ya sama jalan ceritanya. Atau bisa jadi CingMut emang gondok habis-habisan sama si tokoh utamanya, si Ashlyn ini. Dia itu iiiisshh... . Gemes! Untung aja endingnya melegakan. Fyuh!

Ketimbang Metropop, CingMut sebenarnya lebih memilih genre young adult sih untuk novel ini. Dan hey, novel ini terinspirasi dari kisah nyata loh. Wuih... CingMut agak kepo deh pengen tahu ini kisah siapa. :D

Well, mbak Clara Ng, CingMut tunggu buku selanjutnya yaaahh.. CingMut kangen deh baca cerita yang model-model Utukki gitu.

No comments:

Post a Comment