August 18, 2013

My Perfect Sunset - Kyria

Novel ini berkisah di seputar empat anak manusia bernama Indah, Satria, Kevin dan Karina. 

Novel ini dibuka dengan kisah perkenalan Indah dan Satria. Perkenalan yang tidak biasa karena Satria adalah pria yang menolong Indah ketika perempuan itu akan dirampok oleh dua orang preman. Satria ini laki-laki unik. Dan anehnya, Indah bisa merasa percaya pada Satria meskipun baru berkenalan.

Satria jelas-jelas menunjukkan bahwa dirinya tertarik pada Indah. Sedangkan Indah ini sudah punya pacar. Kevin namanya. Hubungan Kevin dan Indah sejauh ini baik-baik saja, walaupun mereka jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. 

Sampai pada suatu hari, Indah menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri Kevin mencium seorang perempuan lain. Yap, tak salah lagi, Kevin berselingkuh dengan Karina di belakang Indah. Indah patah hatiiii banget! 
Tapi Satria datang untuk menghibur Indah. Lagi-lagi Indah merasa heran, walaupun misterius, Indah merasa nyaman berada di dekat Satria. Dan sedikit melupakan patah hatinya.

Tapi Indah itu ternyata masih cinta banget sama si Kevin. Dan mau aja lagi diajak baikan sama Kevin. Padahal ada Satria yang udah jelas banget tuh jatuh cinta sama Indah. Dan apesnya Indah, ternyata si Kevin itu ya tetep aja gitu masih berhubungan sama si Karina itu. Huh!  Tapi ada satu kejadian yang bikin Indah nggak bisa mutusin si Kevin. Kevin ngancem mau ngaduin Satria ke polisi karena pernah nonjok dia waktu kepergok selingkuh sama Karina. Ya gawat, soalnya kan Satria ini petinju yang lagi merintis karir. Indah rela berkorban dan memilih untuk menjauh dari Satria.

 Lalu, apa semuanya selesai begitu saja? Tentu saja tidak!

-o00o-

CingMut jarang bisa ngabisin novel tebel dalam sehari. Apalagi sambil disela sama nonton tv, twiteran dan lain-lain. Tapi novel My Perfect Sunset besutan Kak Kyria ini sanggup CingMut lahap hanya dalam waktu nggak lebih dari 24 jam! Itu artinya novel ini benar-benar asyik dibaca dan bikin terlena. Tau-tau, yaaahh.. abis!

Dialog-dialog di novel ini bikin CingMut ngerasa lagi nonton serial Korea deh di tv. Bukan, maksud CingMut novel ini bukan tentang Korea. Tapi dialog-dialognya. Misalkan kalimat, "Dasar bodoh", dan becanda-becandanya Satria-Indah itu menyenangkan.

CingMut suka karakter Satria. Cowok ini pinteeeer banget ngasih kejutan dan bikin cewek ngerasa berbunga-bunga, padahal yang dilakuinnya hal-hal yang sederhana saja.

Ramuan Kak Kyria di novel ini jempol deh. Ya itu tadi, bikin nggak nyadar tau-tau novelnya udah selesai. Endingnya? Hmm... Rada gantung. Sebaaaabb... novel ini ada lanjutannya. Judulnya My Beautiful Sunrise. CingMut sudah pesan di bukabuku.com. Pokoknya CingMut nggak sabar nunggu kelanjutannya.

Untuk novel Kak Kyria ini, CingMut persembahkaaaannn :


Good job kak Kyria. Keren! 

No comments:

Post a Comment